Home » » Ciliwung Meluap Ratusan Rumah Terendam, Pasar Jambu Dua Lumpuh

Ciliwung Meluap Ratusan Rumah Terendam, Pasar Jambu Dua Lumpuh

Written By supriyono on Sunday, February 14, 2010 | 2:24 PM

BOGORnews--- Hujan sangat deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya Jum’at (12/2) petang menyebabkan sungai Ciliwung meluap. Ratusan rumah yang menempati bantar sungai Ciliwung terendam, dan ambruk. Bahkan, luapan air sungai Ciliwung merendam Pasar Sayur mayur Jambu dua.
Berdasarkan, pantauan bogornews.com, hujan deras yang terjadi Bogor dan sekitarnya hampir dua jam mulai pukul 17.00 wib sampai pukul 19.00 wib menyebabkan sungai Ciliwung meluap, Akibatnya, ratusan rumah yang menempati bantaran sungai Ciliwung terendam, dan ambruk. Luapan air sungai Ciliwung sempat menyentuh Jembatan Jalak Harupat Sempur, dan sekitar 20 cm lagi menyentuh lapangan sempur.

Luapan air sungai Ciliwung juga sempat menyentuh jembatan situ duit di jambu dua. Pasar sayur mayur jambu dua yang lokasinya berada di tepi sungai Ciliwung ikut terendam setinggi pinggang orang dewasa, akibatnya, pasar sayur mayur jambu dua sempat lumpuh. Ratusan petugas dari Pemerintah Kota Bogor, Kepolisian dan TNI dikerahkan untuk mengevakuasi para pedagang, dan penduduk sekitar.

Selain itu dilaporkan, ratusan rumah di sepanjang sungai Ciliwung mulai dari Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur sampai Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara terendam dan hancur akibat hantaman air sungai Ciliiwung. Tak hanya rumah penduduk yang terendam dan ambruk, di Kampung Pulo Geulis Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah, sekitar 1000 ekor ayam potong yang berada di peternakan ayam milik warga terbawa hanyut, dan satu warung sembako juga hanyut.

Akibat, banjir bandang ratusan rumah penduduk yang menempati bantar sungai Ciliwung mengungsi ke tempat yang lebih aman Sejumlah warga mengaku kaget atas luapan Ciliwung sebab, sebelumnya hujan tidak terlalu deras. “ Hujan sangat deras terjadi sekitar pukul 18.00 wib, “ ujar Jaenudin warga Bantarjati

Berdasarkan laporan sementara dari tiga Kecamatan di Kota Bogor sampai pukul 23.00 wib, di Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur 2 rumah roboh, 64 rumah terendam, di Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur 6 rumah terendam. di Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah 3 rumah terendam, satu warung sembako hanyut, dan 1000 ekor ayam peternakan hanyut, di Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara 26 rumah terendam
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Copyright © 2013. ..:: Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi 2 ::.. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger